SORSEL BERSATU

Martinus Salamuk Nakhodai Partai Hanura Sorsel

baca


TEMINABUAN- Drs. Martinus Salamuk resmi menakhodai Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) periode 2017-2022. Martinus Salamuk yang juga Wakil Bupati Sorsel itu ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) terpilih Partai Hanura Kabupaten Sorsel periode 2017-2022 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC Partai Hanura Sorsel yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Papua Barat John P Asmurus, SP, M.Si bertempat di Aula Distrik Teminabuan atau Gedung Putih pada Sabtu (19/8).
   Martinus Salamuk terpilih secara aklamasi oleh 15 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura dari 15 distrik yang tersebar di Kabupaten Sorsel. Penetapan Martinus Salamuk sebagai Ketua DPC Partai Hanura berdasarkan Keputusan Musyawarah Cabang DPC Hanura Kabupaten Sorong Selatan Nomor : 5-Muscab Hanura/ VIII/ 2017. Martinus Salamuk maju sebagai calon setelah mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.
   Perlu diketahui DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat mengusulkan 3 nama bakal calon kepada DPP untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon yakni Marthen Baho, SH; Drs.Martinus Salamuk dan Yulianus Howay. Namun hanya Drs. Martinus Salamuk yang mendapat rekomendasi dari DPP Partai Hanura untuk maju sebagai calon Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sorsel.
   Ketua terpilih DPC Partai Hanura Kabupaten Sorsel Martinus Salamuk pada kesempatan tersebut menerima hasil Muscab II dan Pataka Partai Hanura yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Jhon P Asmuruf, dilanjutkan dengan pemakaian jas atribut Partai Hanura kepada Martinus Salamuk yang menandakan bahwa Martinus Salamuk resmi menjadi anggota Partai Hanura. Martinus Salamuk berkomitmen membesarkan Partai Hanura selama 5 tahun ke depan di Kabupaten Sorsel dan mengibarkan panji kebesaran Partai Hanura di 15 distrik dan 121 kampung serta 2 kelurahan.
   Pihaknya meminta dukungan PAC dan juga DPD Partai Hanura, mengingat dirinya merupakan orang baru di Partai Hanura dan masih harus banyak belajar. Namun yang pasti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) menjadi pedoman dalam menjalankan roda organisasi.
  Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Jhon P Asmurf berharap DPC Partai Hanura Sorsel harus kerja keras terutama dalam persiapan verifikasi Partai Politik (Parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada bulan Oktober 2017 mendatang, untuk menentukan layak tidaknya menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.(jus)
sumber

Posting Komentar

0 Komentar