SORSEL BERSATU

Ketua DPD Hanura Papua Barat Tegaskan Tetap Dukung OSO

baca



JAKARTA, NNC - Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua Barat John P Asmaru, secara tegas, pihaknya tetap mendukung Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum DPP Hanura sebagaimana keputusan Menkumham terkait kepengurusan resmi dalam strutur DPP Hanura tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat John P Asmaruf secara tegas mengatakan, 13 DPC Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Papua Barat tetap  setia kepada Oesman Sapta Odang.

"Kami 13 kabupaten/kota hadir lengkap menyatakan sikap mendukung Pak Oso," kata John dalam jumpa pers pernyataan sikap DPD dan DPC Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oso di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2018) malam. 
Jon menegaskan, hingga detik ini, tidak ada satu pun DPC Partai Hanura di Papua Barat yang menyatakan keluar dari barisan Oso. 

"Hanya maut yang memisahkan kami dengan pak Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Hanura yang resmi," tegasnya disambut tepuk tangan kader Hanura.

Lanjut Jon,  dengan adanya kemelut ini, justru bisa diketahui bahwa di dalam partainya ada orang yang bekerja sungguh-sungguh dan mana yang tidak. 

Sebelumnya, mantan Sekjen DPP Hanura Syarifuddin Sudding bersama sejumlah pengurusa dan kader lainnya ,mengadakan rapat emosi tak percaya terhadap Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang di Hotel Ambahara, Blok M Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018). 

Dalam rapat tersebut Sudding dan kawan-kawan mengeluarkan surat pememecatan terhadap Oesman Sapta Odang dari Ketua Umum DPP Hanura dan menunjuk Mantan Kasum TNI Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Hanura.

Sudding juga mengklam, langkah ini diambil berdasarkan mosi tidak percaya dari 27 DPD dan lebih dari 400 DPC.

OSO disebut kerap mengambil keputusan yang dilakukan semena-mana, tidak mengacu pada AD/ART. Selain itu, ada juga tudingan bahwa OSO meminta mahar kepada calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada.

Posting Komentar

0 Komentar