SORSEL BERSATU

BERITA PANSEL PARTAI HANURA KABUPATEN SORONG SELATAN

baca



BERITA PANSEL PARTAI HANURA KABUPATEN SORONG SELATAN




TEMINABUAN- Partai HANURA adalah sebuah Partai  yang memiliki institusi politik  salah satunya berfungsi sebagai sarana rekrutmen politik,guna menghasilkan calon-calon pimpinan untuk dipersiapkan menduduki jabatan legislatif melalui pemilu.

Misi Partai HANURA adalah Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa melalui penyelenggaraan negara yang demokratis, transparan, akuntabel, dengan senantiasa berdasar pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melahirkan pemimpin yang bertakwa, jujur, berani, tegas, dan berkemampuan, yang dalam menjalankan tugas selalu mengedepankan hati nurani.

Menegakkan hak dan kewajiban asasi manusia dan supremasi hukum yang berkeadilan secara konsisten, sehingga dapat menghadirkan kepastian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Membangun sumber daya manusia yang sehat dan terdidik yang didasari akhlak dan moral yang baik serta memberi kesempatan seluas-luasnya kepada kaum perempuan dan pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Membangun ekonomi nasional yang berkeadilan dan berwawasan lingkungan serta membuka kesempatan usaha dan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat.

Memberantas korupsi secara total dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, mandiri, dan bermartabat.

Mengembangkan Otonomi Daerah untuk lebih memacu pembangunan di seluruh tanah air dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia

Pada pemilu Legislatif 2019 DPC partai HANURA Kabupaten Sorong Selatan  memberikan nama HANURA Mengetuk Hati.

Tim/Pansel yang di bentuk ini bertugas menyeleksi berkas Bakal Calon Anggota Legislatif 2019 dari  Partai yang bernomor urut 13 ini. Tim / pansel telah dibetuk tanggal 16 april 2018 oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai HANURA Kabupaten Sorong Selatan dengan tugas menerima berkas dan menverifikasi data bakal calon anggota legislatif secara transparan.

Hari Kedua pembukaan pendaftaran BACALEG  yang diumumkan melalui baliho yang di pajang di berbagai titik keramaian yang ada di Kabupaten Sorong Selatan. Mendapatkan kritik dari berbagai kalangan . Namun penguman pendaftaran dengan cara tranparan seperti ini yang harus di lakukan agar publik atau masyarakat luas lebih mengenal atau mengerti penerapan berdemokrasi penerimaan Bakal calon Anggota Legislatif  lebih terbuka dan kader maupun masyarakat umun yang berminat dengan mudah mendaftarkan diri pada kantor sekretariat DPC partai HANURA Kabupaten Sorong Selatan dengan alamat jln: Teminabuan –Ayamaru  kampung wermit  

Pendaftaran dibuka Tanggal 23 april sampai tanggal 5 mei 2018 dan bakal calon anggota legistilatif 2019 yang daftar berjumlah 27 orang . untuk dapil I . ada  2 orang keterwakilan suara perempuan dan Dapil II, 1 orang keterwakilan suara perempuan begitu pula Dapil III , 1 orang keterwakilan suara Perempuan.

Hal ini bisa di gambarkan bahwa penerapan berdemokrasi pileg 2019 yang di lakukan oleh DPC Partai HANURA Kabupaten Sorong Selatan secera jelas bernilai positif.
BerDemokrasi dalam pemilu legislatif 2019, DPC partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Sorong Selatan melalukan rekrutmen bacaleg secara transparan memang merugikan partai. Sebab dari kesekian orang BACALEG yang di rikrut akan ada BACALEG yang tidak di terima maka secara otomatis menjadi Bom Waktu bagi partai HANURA Kabupaten Sorong Selatan itu sendiri. (CS)

   HANURA…….. BANGKIT !!
  HANURA………… JAYA !!
HANURA……. ..MENANG !!