SORSEL BERSATU

keterwakilan perempuan yang menduduki Jabatan di Parlemen DPRD Kabupaten Sorong Selatan

baca


TEMINABUAN - Keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan partai politik juga berlaku di tingkat kabupaten Sorong Selatan, Hal ini dinilai dapat menjawab minimnya keterwakilan perempuan hadir dalam ranah  berpolitik di negeri ini.

Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2018 tentang keterwakilan perempuan  akan mendorong perempuan yang di kabupaten Sorong Selatan terlibat dalam  demokarasi pileg 2019 nantinya.

Dalam Peraturan KPU tersebut diakomodasi keterwakilan perempuan sekurang-kurangnya 30 persen pada kepengurusan partai tingkat pusat sampai daerah sebagai syarat peserta pemilu.

Maka kualitas politisi perempuan dapat ditingkatkan dengan mendorong perempuan hadir dalam struktur kepengurusan partai .Dengan demikian, politisi perempuan dapat terlihat dalam setiap kebijakan dan pengambilan keputusan di internal partai dan di parlemen.

Partai jangan hanya mengandalkan perempuan sebagai juru kampanye atau sebagai pemilih, tapi partai juga merekrut caleg Perempuan dengan elektabilitas tinggi dan memiliki kualitas individu yang baik untuk keterwakilan perempuan yang menduduki Jabatan di Parlemen .(CS)
Salam perubahan!