SORSEL BERSATU

pendidikan yang rendah berpihak pada para caleg yang bermodal

baca




TEMINABUAN- Demokrasi bisa menciptakan keadilan, keamanan dan kesejahteraan bagi rakyatnya, jika paham politik masyarakatnya matang. Hal ini memiliki korelasi dengan tingkat pendapatan serta pendidikan.

Masyarat dengan pendapatan dan pendidikan yang rendah berpihak pada  para caleg yang bermodal . Mereka akan lebih mudah terperangkap dalam transaksi suara pada saat pemilu maka mengarah pada Barter demokrasi.

"Mereka yang memiliki uang akan memenangkan pemilu . Sehingga pada akhirnya, demokrasi hanya akan memproduksi pemimpin dengan latar kepentingan individu. Golongan dan kelompok tertentu.

Bila perubahan negeri ini dijelankan oleh anggota legislatif yang kurang cerdas, maka hanya akan menghasilkan  sefin yang banyak bagi dirinya selama lima tahun ia menduduki kursi DPRD.

"Apakah kita bisa mengharapkan keadilan untuk disampaikan kepada anggota DPRD  yang kurang bijak? Kita bisa membayangkan jika anggota legislatif kita yang hanya duduk waktu sidang anggaran  lalui teriak sana sini demi perutnya.

Bapa,mama,kaka,ade, saya Cuma mo bilang untuk mencapai keadilan, keamanan dan kesejahteraan kita semua  ,  kita tak lagi memilih anggota DPRD yang berwajah setulus merpati dan selicik ular itu.

Kita semua membutuhkan harapan yang nyata, kita semua membutuhkan program DPRD yang menyentuh dan  berkelanjutan, Elatiblitas anggota DPRD yang baik pasti mampu menyampaikan keadilan, keamanan dan kesejahteraan negeri ini. ( CS)