SORSEL BERSATU

calon DPRD Sorong Selatan dari Partai HANURA pada pemilihan umum legislatif tahun 201

baca




Sebuah kajian politik mengenai motivasi pencalonan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong Selatan pada pemilihan umum tahun 2019.

Fenomena yang terjadi berkaitan dengan tujuan awal motivasi pencalonan para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memberi gambaran bahwa Indonesia telah melaksanakan proses demokrasi dengan baik, karena diberikannya hak bagi rakyat untuk menentukan pemimpinnya sendiri.

Pemilihan umum merupakan sarana penyalur aspirasi masyarakat sekaligus sebagai bentuk pelaksanaan kedaulatan dalam kehidupan negara demokrasi, dimana seluruh warga negara dengan tidak terkecuali ikut berpartisipasi dalam kehidupan pemerintahan. Melalui pemilu setiap warga negara berhak untuk turut serta memilih wakil yang akan duduk di lembaga eksekutif maupun legislatif, maka masyarakat dapat secara langsung memilih dan menentukan wakil mereka di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), dan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sorong Selatan telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Anggota Legislatif Kabupaten Sorong Selatan Pada tanggal 12 s/d 14 Angustus 2018.  Daftar Bakal calon dari Partai HANURA SorSel terdiri dari 20 Bacaleg yang Memenuhi syarat (MS) . Ke dua puluh Bakal calon anggota legislatif ini diketahui memiliki integritas yang tidak diragukan lagi.

Jika dikaji lebih mendalam, calon DPRD Sorong Selatan dari Partai HANURA pada pemilihan umum legislatif tahun 2019, baik laki-laki maupun perempuan memiliki latar belakang yang sangat beragam. Ada yang berlatar belakang sebagai pengusaha, wirausaha, wiraswasta, guru, direktur utama perusahaan dan ada juga yang memang sudah pernah terjun ke dunia politik sebelumnya,Sangat menarik pada pemilu legislatif tahun 2019 ini adalah beberapa calon dari partai HANURA sangat berpengaruh bagi kekuatan partai.CS