SORSEL BERSATU

Pasca penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan

baca




TEMINABUAN. Pasca penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong Selatan mengumumkan kepada masyarakat. Selanjutnya KPU menampung dan menerima masukan masyarakat terkait DCS.

Ketua KPU Kabupaten Sorong Selatan Ester Homer mengatakan Dari jumlah 280 Bakal calon legislatif yang mendaftar, sudah ada yang Tidak memenuhi syarat. KPU merima masukan masyarakat terkait DCS yang telah ditetapkan hingga tanggal 21 Agustus 2018.


“Tanggapan masyarakat tanggal 12-21 Agustus 2018. Kalau ada tanggapan masyarakat, kami akan menerima masukan dan mengklarifikasi, misalnya terkait kebsahan salah satu syarat seperti ijazah. Termasuk masukan terkait mantan narapidana korupsi, mantan narapidana kejahatan seksual dan mantan narapidana Bandar narkoba”

Ester Homer menambahkan KPU akan menampung dan mengklarifikasi semua masukan dari masyarakat. Masyarakat diwajibkan melampirkan identitas diri saat memberikan saran-masukan terkait DCS yang telah ditetapkan.

Sejauh ini, Jumlah DCS kabupaten Sorong Selatan sebanyak 280 calon tersebar di empat daerah pemilihan (Dapil).Partai politik juga dapat mengganti DCS bila tidak memenuhi syarat hingga penetapan daftar caleg tetap 22 september nantinya.CS