SORSEL BERSATU

Lima Warna Surat Suara Pemilu 2019

baca

Jangan Salah, Ini Lima Warna 

Surat Suara Pemilu 2019

Jangan Salah, Ini Lima Warna Surat Suara Pemilu 2019







Warna Surat Suara. Ilustrasi:
TEMINABUAN - Pemilihan umum tinggal beberapa hari lagi. Berbeda dengan Pemilu sebelumnya, kali ini, para pemilik suara diajak menentukan calon legislator kota/kabupaten, provinsi, dan pusat; senator, dan pasangan presiden sekaligus.
Maka ada lima surat suara pada Pemilu 2019. Komisi Pemilihan Umum membuat lima jenis surat suara dengan warna yang berbeda. Jangan salah pilih, cermatilah sebelum memberikan pilihan Anda.
1. Warna Hijau
Surat suara warna hijau digunakan untuk memilih calon anggota DPRD kabupaten. sorong selatan memiliki empat daerah pemilihan (Dapil) di sorong selatan. Perhatikan nama daerah pemlihan di surat suara untuk menemukan caleg pilihan Anda. Tercatat ada 296 caleg yang akan berebut 20 kursi di DPRD kabupaten. sorong selatan. 
2. Warna Biru
Surat suara berwarna biru untuk caleg DPRD Provinsi. 
3.Warna Kuning
Surat suara berwarna kuning digunakan untuk mencoblos caleg yang maju ke DPR RI. 
4. Warna Merah
Surat suara warna merah untuk calon anggota DPD ,Mereka merupakan perwakilan masing-masing provinsi dan maju secara independen.
5. Warna Abu-abu
Surat suara berwarna abu-abu untuk memilih presiden dan wakil presiden yang baru. Seperti diketahui hanya ada dua pasangan calon yang maju di Pilpres 2019, yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
KPU Sorong Selatan sudah menerima surat suara dalam posisi terbuka di hadapan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Untuk menghindari kesalahan memasukkan surat suara, salah satu sisi kotak suara akan dibuat transparan. 
Surat suara dianggap sah bila dicoblos satu kali dalam kotak ,