SORSEL BERSATU

Menteri Agama RI Siap Membuka MTQ Papua Barat Tahun 2020 Di Sorong Selatan

baca
Drs. Martinus Salamuk Ketua panitia Perlombaan MTQ se_Papua Barat di Sorong Selatan  Bersama Mentri Agama RI.koordinasi kesediaan untuk hadir dalam acara pembukaan MTQ di Sorong Selatan pada bulan April 2020.
Manokwari, Inmas – Panitia Pelaksanaan MTQ VIII Provinsi Papua Barat  yang dilaksanakan di Kabupaten Sorong Selatan terus bekjerja keras untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan tersebut, termasuk akomodasi, tempat lomba, tempat upacara pembukaan, penginapan para khafila dari Kabupaten dan Kota yang ada di Papua Barat, Penginapan bagi Paniteria, Dewan Hakim, Pejabat Daerah dan para tamu undangan lainnya.
Terkait dengan pelaksanaan MTQ VIII yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2020 dimakasud, Panitia Pelaksana bersama Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th, Ketua MUI Papua Barat, Forkopinda Kabupaten Sorong Selatan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong selatan telah melakukan audens dengan Menteri Agama RI di Jakarta guna menyampaikan kesediaan Bapak Menteri berkenaan membuka kegiatan MTQ dimaksud.
Menteri Agama RI sangat merespon dan menyambut baik undangan Panitia dan bersedia akan datang di Papua Barat, khususnya Kabupaten Sorong Selatan untuk memenuhi undangan sekaligus mau melihat secara langsung bagaimana keadaan umat dan kerukunan umat beragama di Papua Barat yang sudah beberapa tahun mendapat predikat indeks kerukuanan umat beragama teringgi.
Selain membuka kegiatan dimaksud ada agenda lain yaitu Bapak Menteri Agama RI berkeinginan untuk silaturahmi dengan Pemerintah Daerah, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat setempat setelah itu Bapak Menteri akan mengunjungi tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Sorong Selatan.
Selesasi kegiatan di Kabupaten Sorong Selatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Drs. Simanihuruk, M.Th memohon perkenaan Bapak Menteri untuk bertatap muka sekaligus memberikan arahan dan pembinaan kepada ASN dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Papua Barat yang akan berlangsung di Kota Sorong sekaligus meresmikan penggunaan Asrama MANIC  di SP III Kabupaten Sorong yang dibangun dengan dana SBSN Tahun 2019.
Harapan Kakanwil disertai doa kita bersama agar tidak ada perubahan jadwal sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat Papua Barat untuk bertemu dengan Bapak Menteri Agama dapat terwujud.(JK)
Sumber berita : https://papuabarat.kemenag.go.id/

Posting Komentar

0 Komentar