SORSEL BERSATU

Serpihan surga di balik keindahan alam Distrik Sawiat

baca

Bicara keindahan alam  tanah Papua, pikiran kita akan dituntun ke suatu pulau terindah dengan pasir pantai putih halus, air laut biru jernih, gugusan pulau mempesona.  Apalagi kalau bukan Raja Ampat. Sedemikian terkenal objek wisata alam Papua bukan hanya di negeri sendiri, tetapi juga di mancanegara.

Sumber Foto :Nosa sawiat

Tapi tau kah kita, seluruh wilayah di tanah Papua itu indah di pandang mata. Maka kali ini saya akan berbagi cerita tentang serpihan surga di balik keindahan alam Distrik Sawiat.

Terkenal dengan gunung batu kapur yang menjulang tinggi dan hampar lembah sejauh mata memandang.

Sumber Foto :Nosa sawiat

Keindahan alam yang kali ini saya tampilkan adalah Negeri lewelolo samdy ,nama sebuah tempat yang terletak di kampung sodrofoyo Distrik Sawiat Kabupaten Sorong Selatan ,Papua Barat. Lewelolo samdy memiliki keindahan alam gunung dan hamparan lembah.

serpihan surga dalam setiap perjalan hidup, terlukis indah pada sebuah pandangan menangjudkan terlihat jelas  keindahan yang mempesona. membuat hidup terasa damai dan nyaman.
Sumber Foto :Nosa sawiat

Negeri lewelolo samdy memiliki alamnya yang sejuk dan pemandangan yang indah. Karena didukung oleh hamparan hutan tropis sehingga Negeri Lewelolo samdy  banyak menyimpan sumber kehidupan.

Sumber Foto :Nosa sawiat

Bagi kalian yang ingin berpetualan disana , cukup mudah ,Kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan  roda empat, dengan jarak tempuh 3 jam dari kota Sorong. Lokasi Lewelolo samdy berada di Distrik Sawiat kampung Sodrofoyo. jarak tempuh dari kampung Sodrofoyo menuju lokasi ini tidak begitu jauh ,di perkirakan 1,2 kilo meter dan membutuhkan waktu berjalan 30 menit kalian sudah sampai di lokasi Lewelolo samdy . ( C S )

Posting Komentar

0 Komentar